by

Lomba Foto On The Spot (OTS) “Polisi Dalam Balutan Budaya”

-EVENT-161 views
Dalam rangka mensukseskan Event “ Rang Solok Baralek Gadang “ yang di gelar oleh Pemerintah Kota Solok dan di dukung oleh Kemenparekraf bersama Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Polres Solok Kota menggelar Lomba Fotografi bertemakan “ DUBALANG PAGA NAGARI “.
Lomba fotografi tersebut nantinya digelar pada saat kegiatan Pawai Budaya yang akan di laksanakan pada hari minggu tanggal 25 September 2022 dengan objek foto yaitu Petugas Kepolisian yang sedang menjalankan tugas dalam balutan budaya atau sebagai pengaman pawai budaya.
Tujuan mengangkat tema “ DUBALANG PAGA NAGARI “, Yaitu Dubalang adalah suatu lembaga (limbago) tradisional dalam sistem sosial masyarakat Minangkabau yang berfungsi sebagai penegak dan penjaga keamanan dan ketenteraman kaum serta Nagari di Minangkabau.Sebagai sebuah Lembaga Tradisional, Dalam menjalankan tugasnya, Sang Dubalang dapat bersikap layaknya seperti seorang polisi.
jika kita lihat dari sistim Pemerintahan Republik Indonesia, Dubalang merupakan lembaga pengamanan/keamanan Negara yang berbentuk kepolisian. Maka Polri dengan konsep Presisi hadir melalui penekanan pada upaya pendekatan pemolisian yang prediktif untuk membangun kejelasan dari setiap permasalahan keamanan dalam menciptakan keteraturan sosial di tengah masyarakat.
Berikut ketentuan Lomba : 1. Lomba terbuka untuk umum 2. Pemotretan di lakukan di Lokasi Pawai Budaya Rang Solok Baralek Gadang - Hari/Tanggal : Minggu, 25 September 2022. - Waktu : 08.00 Wib – Selesai. 3. Bebas menggunakan kamera jenis apapun 4. Foto yang diikut sertakan adalah hasil karya sendiri dan Foto Berwarna (Tidak BW) 5. Tiap peserta wajib mengupload hasil karya di media sosial masing – masing peserta dengan mentag atau mengikuti (follow) IG : @Polres Solok Kota dan FB : @polres SOLOK KOTA dan FB : @Rang Solok Baralek Gadang. - Instagram : @polres.solokkota - Facebook : @Polres SOLOK KOTA dan @Resor SolokKota - Facebook : @Rang Solok Baralek Gadang 6. Batas upload foto di media sosial paling lambat tanggal 25 September 2022 jam 23.00 Wib 7. Bagi 10 Foto terbaik akan di umumkan pada tanggal 28 September 2022 melalui Media resmi Polres Solok Kota. 8. Bagi peserta yang ditetapkan sebagai 10 Foto terbaik agar menyerahkan File Aslinya ke Panitia dan Panitia berhak menggunakan karya foto untuk keperluan publikasi dan lain – lain
Hadiah : Bagi peserta 10 Foto terbaik akan di berikan masing – masing pulsa/Voucher senilai @ Rp.100.000.(Seratus Ribu Rupiah). Dewan juri : Kapolres Solok Kota.AKBP.Ahmad Fadilan Hal Lainnya : - Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat - 10 foto terbaik nantinya akan di umumkan melalui media resmi Polres Solok Kota pada Tanggal 28 September 2022.
Contact Person : - EKA : 0812-6798-626 - AGUNG : 0852-6477-8371 - WAHYU : 0812-7652-3859

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru