by

Baraja – Korban Sambar Petir Warga Pato Lintau Butuh Uluran Tangan untuk Biaya Pengobatan

-Selebriti-267 views

Seorang penyadap nira, Adri Andri (38 Tahun), warga Jorong Pato, Kenagarian Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara yang menjadi korban sambar petir pada minggu, 25 April 2021 lalu membutuhkan uluran tangan kita bersama.

Saat ini korban berada di RSUP dr. M. Jamil Padang dan tengah menjalani operasi untuk ketiga kalinya. Operasi dilakukan tim medis disebabkan oleh bagian pinggang ke bawah korban hangus terbakar dan kemungkinan akan dilakukan operasi sebanyak 6 kali. Untuk sekali operasi menelan biaya mencapai Rp.33 juta rupiah. Untuk saat ini korban tidak memiliki kartu BPJS atau pun jaminan kesehatan lainnya. Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan pihak keluarga korban Rifo Rangkuti .

Rifo Rangkuti menambahkan, bagi donatur yang ingin meringankan beban korban dapat mengirimkan bantuannya ke rekening BRI atas nama Rifo Rangkuti dengan nomor 5417-0101-9916-535 atau kontak nomor  0823-2471-2803.

“Diketahui sebelumnya korban di sambar petir ketika sedang berada di atas pohon Aren saat sedang menyadap air nira, saat kejadian terjadi, keadaan cuaca hujan ringan di sertai petir sekitar pukul 17.00 Wib, masyarakat mendengar petir menyambar sebuah pohon nira dipinggir jalan, sesaat kejadian tersebut warga melihat korban telah tersangkut di atas sebuah batang kayu. Untuk mengevakuasi masyarakat langsung menghubungi Polsek Lintau Buo Utara kemudian langsung mengevakuasi Adri andri ke puskesmas terdekat.

“Kondisi korban saat ditemukan dan dibawa ke puskesmas terdapat luka bakar serius dari perut hingga kaki sehingga harus di rujuk ke RSUD Hanafiah Batusangkar dan akhirnya dirujuk ke RSUP M.Jamil Padang guna mendapatkan perawatan yang intensif”katanya.(Wahyu/GMP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru