by

“Baraja” Innova Community SUMBAR Bagikan Takjil

-NEWS-350 views

Puluhan member Innova Community Chapter Sumbar yang dihadiri juga oleh Ketua beserta Jajaran Pengurus Innova Community Chapter Sumatera Barat, membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat Nagari Koto Baru dan sekaligus kegiatan buka puasa bersama dengan mengikutsertakan beberapa orang anak yatim piatu dengan titik kumpul di Pecel Lele Barokah depan kantor Camat Kubung, Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Sabtu (16/4/2022).

Rudy Annisa Selaku Koordinator Kegiatan menjelaskan, Innova Community Chapter Sumbar pada Ramadhan 1443 H memilih Solok sebagai tempat untuk saling berbagi dengan masyarakat dan buka puasa bersama dengan mengambil tema “Berbuka Bersama dan On The Road“. Ratusan takjil yang bersumber dari para Member Innova Community Chapter Sumbar dan beberapa tambahan dari chapter luar Sumbar yang ingin ikut mencari keberkahan dibulan suci ini telah dikemas dan diantarkan langsung kerumah masyarakat pada saat menjelang waktu berbuka. Menurut penilaian kami pembagian takjil dengan memilih tempat disepanjang jalan sudah banyak dilakukan, namun bagaimana dengan saudara – saudara kita yang tidak keluar rumah saat menjelang berbuka puasa yang mungkin di sebabkan karena sakit maupun terkendala dengan sesuatu hal, maka dengan kegiatan mengantarkan langsung ke rumah masyarakat dinilai lebih tepat sasaran dan memberikan warna tersendiri,” Ungkap Rudi Anisa.

0216

Rudi juga menambahkan, saat bersilaturahmi dengan masyarakat kita sengaja membatasi unit yang bergerak untuk mengantarkan takjil kepada masyarakat, hal ini bertujuan untuk meminimalisir kemacetan yang akan membuat masyarakat tidak nyaman, apalagi disaat menjelang berbuka puasa.Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan semua atas kerja sama serta partisipasi dari seluruh members Innova Community Chapter Sumbar dan Pemerintah Nagari Koto Baru,” kata Rudi.

Ketua Innova Community SUMBAR, Fareri, Sangat mengapresiasi serta terharu penuh dengan rasa bangga melihat seluruh member yang hadir di Solok ikut terlibat langsung saat berbagi dengan masyarakat, bagi saya pribadi, Hal ini sungguh Luar Bisa, semoga dengan ajang silaturahmi serta dapat saling berbagi dibulan yang penuh berkah ini bermanfaat hendaknya bagi masyarakat, semoga hal ini bisa menjadi perhatian bagi kita semua saat melakukan kegiatan sosial nantinya. Jika hari ini kita melaksanakannya di Solok, mudah – mudahan kedepannya akan kita laksanakan juga di Daerah lainnya di Sumatera Barat. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bernilai ibadah dan menjadi ladang pahala yang berlipat ganda nanti nya,” kata Fareri.

0316

Sementara itu, Wali Nagari Koto Baru, Afrizal Khaidir, mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar Innova Community Sumatera Barat yang telah memilih Nagari Koto Baru sebagai tempat membagikan takjil untuk buka puasa serta pembagian zakat untuk beberapa masyarakat kurang mampu. Kami sangat mengapresiasi sekali pola pembagian takjil dengan langsung mendatangi ke rumah masyarakat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang menerima, mudah - mudahan bermanfaat untuk semua, baik yang memberi maupun yang menerima,” tuturnya.

Setelah selesai bersilaturahmi membagikan takjil dengan masyarakat Nagari Koto Baru, rombongan yang sempat menarik perhatian masyarakat sekitar, kembali menuju ke titik kumpul ke Basecamp Innova Community Untuk melaksanakan buka puasa bersama.(Wahyu/GMP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru