by

Tempat Rekreasi Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang merupakan sarana tempat Rekreasi yang sangat menarik buat keluarga dengan suguhan pemandangan yang indah dan asri. Saat ini kawasan Area Ekowisata tersebut memiliki luas sekitar 15 hektar dengan memadukan keselarasan budaya tradisional Sunda dalam satu. Wilayah tersebut beralamat di Jalan Kolonel masturi, Km.11, Kartawangi Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Dusun Bambu Lembang merupakan sebuah taman wisata sekaligus sarana edukasi mengenai budaya tradisional pada kehidupan modern bagi pengunjung. Oleh karena itu, lokasi ini banyak dilirik oleh keluarga untuk berlibur, terutama dari luar Kota Bandung.

dusun bambu

Untuk memasuki Area Reakreasi Dusun Bambu para pengunjung dapat menaiki kendaraan anting yang telah di persiapkan oleh pengelola. Pengunjung akan menempuh perjalanan di bawah rindangnya pohon bambu yang tumbuh berjejeran sepanjang jalan masuk menuju lokasi tempat rekreasi tersebut. Tempat bagus yang paling menonjol dari Dusun Bambu adalah view danau buatannya yang begitu bagus. Pengunjung dapat menikmati sebuah dek yang menjorok ke kolam dengan background deretan penginapan Kampung Layung yang menyatu dengan pepohonan, spot inilah yang paling bagus untuk dijadikan latar foto. Selain itu terdapat berbagai tempat menarik seperti tempat makan yang berbentuk sarang burung yang bernama Lutung Kasarung, area permainan anak, taman labirin mini, kebun bunga Arimbi, pasar Khatulistiwa yang berisi pernak pernik untuk oleh - oleh dan dihiasi karya seni dari bambu dan berbagai permainan seperti memanah, kuda tunggang, menembak, ATV, Paintball dan lain sebagainya.

dusun bambu

Tak hanya berupa taman rekreasi saja, di Dusun Bambu Lembang juga tersedia penginapan dengan suasana yang romantis. Pengunjung yang hendak bermalam bersama keluarga, dapat menyewa villa dengan beberapa pilihan tipe yang tersedia. Lokasi ini juga dilengkapi fasilitas yang lengkap yaitu terdapatnya pusat perbelanjaan dan toko oleh-oleh. Selain itu, ada pula wahana menarik yang disediakan untuk segala usia seperti Tegal Pangulinan.

Harga tiket masuk per orang cukup murah, yaitu Rp Rp 30.000 per orang, untuk menikmati beberapa wisata di dalamnya pengunjung tidak perlu membayar lagi. Untuk biaya tiket Parkir mobil Rp 10.000 dan motor Rp 5.000. (Wahyu/GMP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru