by

Pameran Lomba Foto dan Ekraf Expo 2019, Pertama Kali di Sumatera Barat

Fotografi salah sub sektor ekonomi kreatif, perkembangan fotografi di Sumatera Barat sangat pesat. Untuk itu Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Komunitas Kreatif yaitu Gajah Maharam Photography melaksanakan kegiatan Lomba Foto dengan tema Wisata Alam Bareh Solok 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan pemerintah terhadap komunitas – komunitas kreatif dan sekaligus mempromosikan Daya Tarik Wisata dan Event – event yang ada di Kota Solok.

Lomba Foto Wisata Alam Bareh Solok ini dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2019, dan pengiriman terakhir hasil karya foto tanggal 5 November 2019. Jumlah pesertanya ± 300 orang dengan 2 (dua) kategori yaitu Umum dan Pelajar. Setelah karya foto terkumpul, panitia mengkurasi foto – foto yang akan dicetak dan dipamerankan.

pameran foto

Pameran lomba foto wisata alam bareh solok dibuka oleh Bapak Wakil Walikota Solok pada tanggal 11 November 2019 di Gedung Kubuang Tigo Baleh, pelaksanaan pameran dimulai tanggal 11 – 15 November 2019.

Pada Pameran ini juga berkolaborasi dengan komunitas – komunitas kreatif dan pelaku ekonomi kreatif dari berbagai sektor, seperti Komunitas Gubuak Kopi memamerkan karya-karyanya, salah satunya riset “Kurun Niaga” yang baru ini juga telah dilaunchingnya, sektor ekonomi kreatif kriya, craft, fashion, kuliner, seni pertunjukan dan lainnya. Kolaborasi kegiatan ini pertama kali di Sumatera Barat yaitu di Kota Solok, dengan judul “Pameran Lomba Foto Wisata Alam Bareh Solok dan Ekraf Expo 2019”.

pameran

Kegiatan lainnya yang mendukung pameran tersebut, diantaranya : pelatihan fotografi dari juri lomba foto, tour edukasi bagi siswa SMA dan SMP se-Kota Solok, kunjungan oleh organisasi – organisasi wanita se–Kota Solok dan Photography Night Award. (Mellya/GMP)

pameran

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

Berita Terbaru