by

Kota Solok Meraih Juara III Peduli Wisata Award (PWA) 2020

-NEWS, TOURISM-161 views

Peduli Wisata Award (PWA) 2020 telah diumumkan pada tanggal 19 November 2020, di Auditorium Gubernur Sumatera Barat. Peduli Wisata Award (PWA) merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Propinsi Sumatera Barat terhadap kepedulian Bupati/Walikota dalam pertumbuhan pariwisata dan peningkatan ekonomi kreatif untuk Kab./Kota yang bersangkutan. Sedangkan GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) Award digagas oleh GIPI Sumatera Barat sebagai apresiasi dan penghargaan untuk pelaku usaha pariwisata di Sumatera Barat.

Acara ini hadiri oleh Bupati/Walikota dan Kepala Dinas Pariwisata se-Sumatera Barat, Asosiasi Kepariwisataan, pelaku dan penggiat pariwisata se-Sumatera Barat.

Penganugerahan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat (H. Irwan Prayitno), "Kami memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan GIPI Sumbar atas pelaksanaan kegiatan ini. Saya berharap PWA dan GIPI Award ini terselenggara terus di masa yang akan datang dan bisa menjadi motivasi bagi Kab/Kota di Sumatera Barat untuk berlomba-lomba memajukan Industri Pariwisata di daerahnya masing", ujar Gubernur Sumatera Barat (H. Irwan Prayitno).

123

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat (H. Novrial) dalam laporannya sebagai ketua penyelenggara, "penghargaan ini sebagai sebuah ukuran dan indikator kepedulian pimpinan daerah untuk membangun pariwisata di daerahnya". 

1234

Setelah melewati rangkaian tahapan penilaian Peduli Wisata Award (PWA) 2020 Sumatera Barat, akhirnya Kota Solok ditetapkan sebagai Juara III pada kategori The Best Achievement. Penghargaan ini langsung diterima oleh Pjs. Walikota Solok, Asben Hendri, SE, MM yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Hj. Elvy Basri, SE, MM. Juara I diraih oleh Kota Sawahlunto dan Juara II Kab. Pesisir Selatan.(Mellya/GMP)

33434

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru