by

Kota Solok Akan Gelar Mountain Bike Adventure 2019

-EVENT, TOURISM-1,418 views

Ratusan pecinta olahraga sepeda MTB (mountain bike atau sepeda gunung) dari berbagai penjuru Sumatera dan Jawa akan meramaikan Kota Solok pada Minggu tanggal 8 Desember 2019 mendatang. Sesuai rencana para peserta akan di bagi menjadi Dua Track yaitu pada Track Adventure para peserta akan Start di Simpang Lima Kelurahan Laiang selanjutnya menuju arah Lembaga Pemasyarakatan dan melingkar kembali ke Simpang Lima,selanjutnya peserta akan menuju lapangan Pacuan kuda Ampang Kualo serta menempuh kawasan angin berembus Aripan dan Finish di Simpang Lima Laiang dengan total Rute 22,7 Km. Untuk Track King Of Mountain yang menempuh Rute 5,6 Km akan Start di Simpang Lima Laiang dan Finish di Kawasan Wisata Agro Batu Patah Payo. Berbagai jenis medan akan mereka lalui mulai dari tanah offroad, jembatan kayu hingga tanjakan yang sangat menantang nyali peserta nantinya.

MTB

Sekretaris Pelaksana MTB, Surya Hidayat mengatakan, Mountain Bike Adventure 2019 ini merupakan kegiatan untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kota Solok, sebelumnya pernah digelar pada tahun 2013 dan tahun 2016 lalu. Acara ini bertujuan sebagai ajang untuk menjalin silaturahim antar sesama pecinta komunitas Mountain Bike dimanapun berada. Untuk acara kali ini kami mengajak seluruh pecinta Mountain Bike untuk bergabung di Kota Solok. Untuk saat ini jumlah peserta yang sudah mendaftarkan baik secara Klub maupun perorangan alhamdulillah sudah mencapai 1.200 peserta.

Selain sebagai ajang silaturrahim, lanjutnya, digelarnya event Serdadu Mountain Bike 2019 ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Pariwisata Kota Solok menuju Visit Kota Solok 2020. Kota Solok banyak memiliki track yang cocok untuk olah raga sepeda gunung dimana Kota Solok berada di kawasan Bukit Barisan.”ungkapnya.

MTB

Surya berharap acara Mountain Bike ini dapat menjadi agenda tahunan hendaknya, dimana melalui komunitas sepeda kami dapat memperkenalkan kepada masyarakat tentang sepeda MTB. Selain menyehatkan, olahraga ini menurutnya juga memacu adrenalin serta bisa melepaskan seseorang dari kepenatan rutinitas kerja. Selain itu para peserta juga dapat menikmati keindahan Alam Bareh Solok yang memiliki beberapa tempat wisata diantaranya Kawasan Wisata Agro Sawah Solok, Pulau Belibis, Wisata Agro Batu Patah Payo dan masih banyak lagi.(Wahyu/GMP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru