by

Komunitas Gajah Maharam Photography Luncurkan Program “Baraja”

Gajah Maharam Photography merupakan komunitas yang berada dibawah binaan Dinas Pariwisata Kota Solok, yang berdiri sejak tahun 2015. Selama ini, Komunitas Gajah Maharam Photography bersinergi dan mendukung kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, komunitas - komunitas dan masyarakat.

Melihat perkembangan teknologi yang sangat pesat dan pemanfaatannya kearah yang lebih positif, maka Komunitas Gajah Maharam Photography dalam beberapa kali diskusi melalui tatap muka, daring, mengamati perkembangan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan komunitas/pelaku wisata/ masyarakat yang dapat berpartisipasi dalam jejaring dan berkolaborasi dengan beberapa kegiatan, untuk itu Komunitas Gajah Maharam Photography membuat program yang diberi nama “BARAJA”

Tujuan program “Baraja” ini bagi Komunitas Gajah Maharam Photography adalah Untuk meningkatkan SDM dari anggota komunitas, Merangkul para pelaku ekonomi kreatif, pelaku wisata dan masyarakat, Meregenerasikan komunitas Gajah Maharam Photography, dan Menciptakan nilai ekonomi kreatif bagi komunitas dan para pelaku lainnya.

“Baraja” merupakan bahasa minang yang artinya Belajar. Dalam hal ini, kami ingin belajar, berdiskusi serta berbagi dan menggali tentang ilmu pengetahuan dan teknologi, ekonomi kreatif, wisata, seni dan budaya. Program ini akan berjejaring dan berkolaborasi dengan komunitas - komunitas lainnya.

Kegiatan – kegiatan dari program “Baraja” tersebut, diantaranya : Belajar (literasi), Berdiskusi, Workshop, Pelatihan, Pelestarian, Menggali History dan ber “Story Telling”, Festival/Event. Sasarannya adalah meningkatkan SDM para pelaku ekonomi kreatif, pelaku wisata dan masyarakat, Meningkatkan kreatifitas serta memotivasi para pelaku ekonomi kreatif, pelaku wisata dan masyarakat, Meningkatkan produk unggulan, Meningkatkan promosi daerah melalui media, Melestarikan seni dan budaya, Meningkatkan daya tarik wisata. Tujuan dari program ini yaitu meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, Komunitas Gajah Maharam Photography mengajak kepada para pelaku ekonomi kreatif/ pelaku wisata/ masyarakat untuk berjejaring dan kolaborasi dengan menfollow instagram : baraja.gmp dan fanpage : baraja. (Mellya/GMP)

media

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru