by

Festival Bareh Solok Di HUT Kota Solok

Ulang Tahun Kota Solok ke 49 tahun 2019, sangat berbeda dengan sebelumnya, karena untuk  memeriahkannya juga diselenggarakan Festival Bareh Solok. Festival Bareh Solok tersebut terdiri dari beberapa kegiatan, seperti : Lomba Tari Tingkat SD se- Kota Solok (tema permainan tradisional anak nagari), Lomba Tari Tingkat SMP se Kota Solok (tema kolaborasi tari kreasi dan tradisi), Lomba Musik Tradisional SMA (tema kolaborasi musik kreasi dan tradisional), Pertunjukan Bundo Kanduang dalam aktivitas Bakureh, Festival Makanan Tradisional Kota Solok yang berbahan beras dan pulut, dan lainnya.

Pada hari Jum’at tanggal 14 Desember 2019 telah dilaksanakan Lomba Tari Tingkat SD se- Kota Solok (tema permainan tradisional anak nagari), Lomba Tari Tingkat SMP se Kota Solok (tema kolaborasi tari kreasi dan tradisi), Lomba Musik Tradisional SMA (tema kolaborasi musik kreasi dan tradisional) yang bertempat di Rumah Gadang Siti Rasyidah Simpang Denpal. Pemenangnya, antara lain :

  1. Lomba Tari Tingkat SD se- Kota Solok :

1.      Juara I : SDN 08 VI Suku

2.      Juara II : SDN 03 Kampung Jawa

3.      Juara III : SDN 05 Kampung Jawa

festival tari

  1. Lomba Tari Tingkat SMP se Kota Solok

1.      Juara I : SMPN 2 Kota Solok

2.      Juara II : SMPN 6 Kota Solok

  1. Lomba Musik Tradisional SMA

1.      Juara I : 01 SMAN 1 Kota Solok

2.      Juara II : 02 SMAN 3 Kota Solok

festival

Pada hari Sabtu tanggal 15 Desember 2019 akan digelar “Prosesi Bakureh Bundo Kanduang” dan Festival Masakan Tradisional Kota Solok bertempat di Rumah Gadang Siti Rasyidah Simpang Denpal. (Mellya/GMP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru